JL.Raya Cipayung No.134 Pondok Terong Cipayung Depok Hub.Adi 0821 2514 0825 DWI 0857 1998 0941
PUSAT BISNIS SUSU HAJI SEHAT LAYANAN CEPAT DAN TERPERCAYA HUB.ADI SUSANTO 0821 2514 0825 DWI YULIANA 0857 1998 0941 BEBAS ONGKOS KIRIM

7 Makanan Rendah Kalori yang Membuat Kamu Langsung Merasa Kenyang





Ada beberapa orang yang masih merasa belum kenyang setelah mengonsumsi makanan. Jika kamu adalah salah satunya, mungkin ada masalah pada makanan yang dikonsumsi. 
Padahal, banyak makanan sehat yang bisa kamu konsumsi agar kamu tetap merasa kenyang dan pastinya rendah kalori. Kunci utamanya adalah mengonsumsi protein rendah kalori, air, dan serat.
7 Makanan Rendah Kalori yang  Membuat Kamu Langsung Merasa Kenyang

Dituturkan oleh ahli gizi Elizabeth Somer, ketiga sumber tersebut akan membuat kamu merasa kenyang sehingga tidak makan berlebihan. Lantas makanan apa saja yang bisa dikonsumsi agar kamu cepat merasa kenyang?

1. 100% Gandum

Untuk membuatmu cepat kenyang, pilih makanan yang mengandung 100% gandum seperti beras merah atau oatmeal. Kandungan serat di dalamnya menyeimbangkan kadar gula di dalam tubuh. Coba juga mengonsumsi oat dengan susu untuk menambah protein, air, serta serat yang akan membuatmu kenyang sepanjang hari sampai waktu makan siang. 

2. Beras Hitam

Beras hitam mengandung banyak serat dan antioksidan daripada beras biasa. Setengah gelas beras hitam yang dimasak mengandung 90 kalori daripada beras putih yang mengandung 102 kalori. Makanan ini bisa disantap bersama salad atau sayuran lainnya.


3. Sayuran Hijau

Menurut ahli gizi Neal Barnard, M.D dalam bukunya 'Foods That Cause You to Lose Weight: The Negative Calorie Effect', satu cup brokoli mengandung 25 kalori. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencoba asparagus, kembang kol, seledri, atau zucchini jika ingin menyantap camilan rendah kalori.

4. Semangka

Elizabeth mengatakan, setidaknya setengah camilan yang kamu makan harus mengandung serat dan air untuk membuatmu merasa kenyang. Cobalah mengonsumsi semangka karena mengandung kurang dari 100 kalori dan hampir memenuhi kebutuhan vitamin C kamu setiap harinya.

5. Kacang

Sebuah studi menemukan bahwa kacang menjadi sumber serat terbanyak dan mampu mengatasi penyakit. Kacang panjang adalah makanan yang mengandung serat, karbohidrat kompleks, serta nutrisi dan antioksidan. Kamu bisa mengonsumsi kacang edamame, lentil, fava beans yang bisa dikonsumsi dengan sup atau salad.

6. Susu

Peneliti menemukan bahwa mengonsumsi susu rendah lemak secara rutin dapat membuatmu merasa kenyang dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Cobalah sarapan dengan cottage cheese atau yogurt serta minum susu low-fat. Kamu juga bisa mengonsumsi susu cokelat rendah kalori setelah selesai berolahraga.
7. Green

Kalau kamu belum mencoba green smoothies, nampaknya sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencobanya. Campurkan bayam, kale, collard, dan daun selada kemudian diblender hingga larut. Minuman ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat serta rendah kalori. Kamu juga bisa membuatnya menjadi lebih lezat dengan mencampurkan setengah potong pisang, nanas diding, kale, susu almond serta es batu kemudian diblender hingga halus.