JL.Raya Cipayung No.134 Pondok Terong Cipayung Depok Hub.Adi 0821 2514 0825 DWI 0857 1998 0941
PUSAT BISNIS SUSU HAJI SEHAT LAYANAN CEPAT DAN TERPERCAYA HUB.ADI SUSANTO 0821 2514 0825 DWI YULIANA 0857 1998 0941 BEBAS ONGKOS KIRIM

Malam Hari, Waktu Terbaik Untuk Minum Susu




Malam Hari, Waktu Terbaik Untuk Minum Susu

Malam Hari, Waktu Terbaik Untuk Minum Susu

Pada dasarnya, SUSU sangat baik bagi kesehatan. Tak hanya anak-anak yang masih dalam usia tumbuh kembang, orang dewasa pun juga dianjurkan untuk minum susu. Selain kandungan gizi yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh, susu juga sangat penting bagi pertumbuhan.
Namun, sering di antara kita terbesit tanya mengenai waktu yang tepat untuk minum susu. Karena waktu minum susu pun ternyata juga berpengaruh dalam proses tumbuh kembang. Berawal dari pertanyaan dalam diskusi di grup facebook Gerakan Sadar Gizi, seorang ibu rumah tangga, Kurnia Ayu, melontarkan pertanyaan, "Minum susu itu baiknya pagi atau malam hari ya?"
Dalam diskusi ini, dr. Rini Sjoekri menjawab bahwa susu mengandung asam amino tryptophan, suatu prekursor yang berguna untuk neurotransmitter serotonin. Sifat dari neurotransmitter ini sendiri yaitu menenangkan sehingga membantu proses tidur lebih cepat.
"Jadi sebaiknya susu diminum sebelum tidur," kata Rini.
Selain itu, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini menambahkan bahwa susu yang dimaksud adalah susu sapi dan atau susu dari jenis hewan lainnya.
Sementara itu, menurut ahli gizi Stikes Husada Borneo Banjarbaru, Nor Hasanah, menambahkan bahwa kalsium dalam susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang karena kalsiumnya lebih mudah diserap tubuh. Sehingga, untuk hasil maksimal sebaiknya susu dikonsumsi pada malam hari. Pada malam hari, osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja. Selain itu, aktivitas kita di malam hari juga terbatas sehingga kalsium susu akan terserap secara optimal.
 "Jika tujuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium, mengkonsumsi susu sebaiknya pada malam hari,"