JL.Raya Cipayung No.134 Pondok Terong Cipayung Depok Hub.Adi 0821 2514 0825 DWI 0857 1998 0941
PUSAT BISNIS SUSU HAJI SEHAT LAYANAN CEPAT DAN TERPERCAYA HUB.ADI SUSANTO 0821 2514 0825 DWI YULIANA 0857 1998 0941 BEBAS ONGKOS KIRIM

7 Jurus Agar Tak Gampang Sakit





7 Jurus Agar Tak Gampang Sakit

7 Jurus Agar Tak Gampang Sakit

Apakah Anda pernah berpikir ada cara alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh?

Sistem kekebalan tubuh (imunitas) dibutuhkan untuk menangkal beragam penyebab penyakit (patogen), yang bisa membuat tubuh sakit seperti virus, bakteri, dan parasit.

Tubuh yang sehat tergantung pada kekuatan daya tahan tubuh, dan ada beberapa cara alami untuk membuat sistem daya tahan tubuh berfungsi lebih baik.
Untuk itu, Anda harus menjauhkan diri dari kebiasaan buruk dan zat-zat beracun yang bisa menurunkan daya tahan tubuh. Sebaliknya, ada beberapa kebiasaan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Penting untuk diketahui, bahwa meningkatkan daya tahan tubuh itu sebaiknya bisa dilakukan pada usus.


Jika Anda mengalami alergi kronis, sering infeksi atau masalah otoimun, maka hal itu mengindikasikan beberapa kerusakan pada kesehatan mikroba, atau saluran pencernaan.

Saluran cerna atau usus adalah tempat 80 persen kekebalan tubuh berada. Jika kita memperkuat kesehatan usus, kita cenderung tidak sakit, tidak alergi atau menderita otoimun.

Berikut cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami :

1.Konsumsi Probiotik
Lactobacillus dan Bifidobacterium dikenal sebagai dua bakteri yang sangat penting di usus, dan juga berdampak positif untuk sistem kekebalan tubuh. Jadi, mengkonsumsi probiotik dengan membantu probiotik hidup di usus, akan meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Kolostrum
Kolostrum dikenal sebagai susu pertama dari menyusui mamalia. Ini adalah sumber antibodi pelindung yang sangat kaya dan juga zat anti-inflamasi seperti laktoferin. Orang dewasa dapat memanfaatkan kekuatan kolostrum dan ini akan membantu mereka melawan peradangan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ini adalah salah satu cara alami terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3.Hindari Obat Resep dan Obat Bebas
Butuh sedikitnya 3 minggu agar mikrobioma pulih dari pemakaian antibiotik selama seminggu. Oleh karena itu, Anda perlu menghindari antibiotik, kecuali jika Anda terinfeksi bakteri. Ini akan memberi tahu Anda bagaimana membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat.

4. Suplemen
Konsumsi suplemen berdasarkan kebutuhan harian akan membantu sistem kekebalan tubuh dan suplemen yang terbaik untuk itu adalah zinc, vitamin K, vitamin C. Tapi, harus diingat bahwa pemakaian suplemen juga tidak bisa sembarang. Oleh karena itu, sebelum mengonsumsi suplemen sebaiknya dikonsultasikan ke dokter.


5. Kaldu Organik
Minum kaldu tulang organik memiliki beberapa efek positif pada sistem kekebalan tubuh. Kaldu organik mengandung gelatin alami, kolagen dan asam amino yang meningkatkan kesehatan usus dan mendukung sel kekebalan tubuh.

6. Jamur
Jamur mengandung beberapa zat antivirus dan anti-kanker yang paling kuat, dengan demikian membantu meningkatkan kemampuan sel tubuh untuk melawan bakteri. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


7. Sinar Matahari
Sinar matahari yang mengandung vitamin D berdampak positif untuk sistem kekebalan tubuh. Sinar matahari adalah sumber terbaik vitamin D. Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan infeksi rekuren dan penyakit otoimun.