JL.Raya Cipayung No.134 Pondok Terong Cipayung Depok Hub.Adi 0821 2514 0825 DWI 0857 1998 0941
PUSAT BISNIS SUSU HAJI SEHAT LAYANAN CEPAT DAN TERPERCAYA HUB.ADI SUSANTO 0821 2514 0825 DWI YULIANA 0857 1998 0941 BEBAS ONGKOS KIRIM

Ibu Hamil Tapi Tak Doyan Susu? Ini Cara Atasi Kebutuhan Asupan Nutrisi





Ibu Hamil Tapi Tak Doyan Susu? Ini Cara Atasi Kebutuhan Asupan Nutrisi

Ibu Hamil Tapi Tak Doyan Susu? Ini Cara Atasi Kebutuhan Asupan Nutrisi



Salah satu asupan yang penting bagi ibu hamil adalah Susu, Seorang Ibu Hamil sendiri direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan tambahan energi sebanyak 300 kalori setiap harinya.
Sedangkan, dalam satu gelas Susu terdapat setidaknya 150 kalori, sehingga setiap harinya seorang ibu hamil  harus mengonsumsi paling tidak 2 gelas susu.
Meskipun demikian, ada juga yang memiliki keluhan dalam mengonsumsi susu.
Padahal, Nutrisi yang terkandung dalam segelas susu saja sudah menggantikan kebutuhan zat gizi makro dan mikro yang sederhana.
Menurut Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH., susu sebenarnya bukanlah makanan utama untuk ibu hamil.
Prinsip konsumsinya, adalah dengan memenuhi gizi seimbang yaitu makanan beraneka ragam pangan, makan lauk pauk dengan kandungan protein tinggi, serta banyak makan buah dan sayur.
“Selain itu, batasi juga makan makanan yang manis, asin, dan berlemak, serta minum air yang cukup,” tambahnya.
Bagi ibu hamil yang memiliki keluhan dalam konsumsi susu, harus siasati dengan cara lain agar tidak merugikan diri sendiri dan janin.
“Sebisa mungkin tetap usahakan minum susu agar tercukupi kebutuhan kalsium dan zat besi. Tidak boleh ibu hamil hilang nafsu makan, apalagi minum susu. Penting sekali untuk perkembangan janin,” paparnya.
Kemudian, Dr. Fika juga memberi saran untuk mengkombinasikan susu dengan konsumsi buah-buahan segar.
“Atau, bisa juga minum susu yang diformulasi dengan rasa buah yang membangkitkan nafsu dan tidak memicu rasa mual,” tegasnya.